ISYU PEMBONGKARAN MAKAM NABI MUHAMMAD


SPEKTANEWS (Saudi Arabia) Wacana pemerintah Kingdom Of Saudi Arabia (Kerajaan Saudi Arabia) yang akan membongkar makam Rasulullah SAW di Madinah, diduga merupakan Hoax yang sengaja dibuat untuk mengadu domba umat Islam dunia dengan pemerintah Saudi Arabia.

Sebelumnya pada 1 September 2014, The Independent telah memberitakan bahwa makam Rasulullah yang terletak di Masjid Nabawi, Madinah akan "dibongkar" dan akan direlokasi ke tempat belum ditentukan.



Melansir Dhaka Tribune, Jumat (5/9), upaya adu domba itu sengaja dibuat surat Kabar Inggris ‘The Independent’ yang secara sengaja telah memelintir berita yang bersumber dari ‘Saudi Newspaper’ yang terbit di Mekkah 25 Agustus 2014.

Sementara Wakil Pemimpin Redaksi Saudi Newspaper, Mowafaq An-Nuwaysr menuding The Independet telah salah memahami kandungan isi berita Saudi Newspaper. Selain itu media Inggris itu juga telah mencuri berita pihaknya lalu mengklaim bahwa berita tersebut adalah milik mereka yang diperoleh secara eksklusif.

Tindakan The Independent yang mengklaim telah memperoleh berita secara eksklusif itu membuat banyak media internasional lain mengutipnya dengan menulis rilisan berita dari The Independent. Akibatnya, kehebohan di seluruh dunia tejadi terjadi, termasuk di Indonesia. Bahkan warga Dhaka, Bangladesh berniat mengepung Kedutaan Besar Arab Saudi karena "termakan" isu provokatif dari The Independent.

"(The Independent) Terjebak dalam pemahaman Cara Bermain Blackjack Live Kasino Online yang salah," ujar Mowafaq.

Sementara jurnalis yang menulis berita tentang makam Rasulullah di Saudi Newspaper, Omar Al-Mudhwahi, memang mengakui jika dirinya dirinya sempat menulis wacana pemindahan makam Rasulullah SAW tersebut.

"Saya memang mengangkat kabar adanya usulan terkait pemindahan makam berdasarkan sebuah studi dari Dr. Ali bin Abdulaziz al-Shabal, dan ini diterbitkan atas persetujuan pihak otoritas yang berwenang," ujar Omar.

Namun meski demikian, jurnalis itu mengatakan bahwa seharusnya pihak The Independent meminta izin kepadanya jika memang ingin memberitakan hal tersebut. 

"Jika memang ingin mencuri hasil karya saya, harusnya mereka meminta izin ke saya dan saya akan berikan terjemahan yang akurat. Saya akan senang jika diminta demikian," tandasnya.

Sumber : http://www.spektanews.com/2014/09/berita-pembongkaran -makam-rasulullah.html#sthash.LiPBq3nl.dpuf

About DingDong Mater

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar